Ini kisah tentang perbincangan saya dengan Fasya (4 th) putri pertama kami.Suatu malam, saat waktu sholat isya tiba, seperti biasa kami mengajak serta Fasya untuk ikut sholat jamaah. Waktu itu dia ogah-ogahan, kemudian bunda bilang ke Fasya, bahwa orang yang gak sholat itu adalah temennya setan. Maka tanpa berkata lagi, Fasya segera memakai mukena dan ikut dalam jamaah sholat isya’ kami. (walaupun pada saat sholat, kadang dia masih “keluar” dari barisan untuk lari-lari, baru kemudian bergabung kembali tatkala sholat akan usai :-)  ).

Selepas salam dan wirid, kemudian terjadilah dialog antara bunda dengan Fasya.

Fasya   : bunda, Allah sholat juga gak?
Bunda  : ya nggak lah, kita sholat khan untuk menuruti perintah Allah.
Fasya   : berarti Allah temennya setan dong? Karena gak sholat ?
Bunda & ayah : @&*)(&@&$)^%$**%#%)%#$@

Karena kami diam saja (sambil dalam hati ketawa ), dia kembali bertanya.

Fasya   : Allah itu yang menciptakan kita ya Yah ?
Ayah    : betul nak, Allah yang menciptkan kita semua, ayah, bunda, fasya dann semuanya.
Fasya   : emang Allah tempatnya dimana? Di langit ya?
Ayah    : (masih bingung menyiapkan jawaban 🙂 )
Fasya   : kalo gitu Allah punya tangan juga dong? Seperti apa tangannya?
Bunda & Ayah : @&*)(&@&$)^%$**%#%)%#$@

Dan ini perbincangan paling baru antara saya dan Fasya, beberapa malam yang lalu.

Saat itu Fasya mau bobo dan seperti biasa, saya menyuruhnya untuk pipis dulu biar tidak ngompol.

Ayah    : Fasya, yuk pipis dulu biar ntar gak ngompol
Fasya   : ntar dulu, masih mo baca buku (padahal Fasya hanya buka-buka buku doang J )
Ayah    : ayo dong Fasya….ntar keburu ngantuk dan gak sempat pipis.
Fasya   : ntar dong ayah…..Fasya lagi mo main neh …..
Ayah    : (hampir jengkel, karena Fasya terlalu banyak alasan) Cepet dong Fasya….orang yang selalu menunda-nunda pekerjaan itu temennya setan lho !
Fasya   : ayah neh gak sabaran, kalo ntar ya entar. Orang yang gak sabaran temennya setan juga !!!
Ayah    : @&*)(&@&$)^%$**%#%)%#$@
Bunda  : (ketawa ngakak)

1,253 total views, 1 views today